BREAKING NEWS

Saturday, May 17, 2014

Pegang Smartphone Kotor Beresiko Tinggi akan Terkontaminasi E Coli

Seperti yang telah diketahui bahwa Negara Indonesia sebagai negara terbesar dalam pengguna ponsel.

Untuk itu jaga kebersihan smartphone kesayangan Anda apabila tidak ingin menjadi wadah penularan terkontaminasi bakteri E coli.

Bakteri E coli atau Escherichia coli pada umumnya memang berada di pencernaan manusia dan hewan yang berdarah panas.

Tetapi juga sangat mungkin bagi bakteri E coli untuk mengontaminasi ponsel yang setiap hari sering dipegang.

Terutama jika tidak membersihkan tangan ketika melakukan aktifitas dari memegang alat yang kotor, atau juga memegang hewan. Untuk itu sangat penting menjaga kebersihan tangan.

Smartphone memang sangat mungkin untuk terkontaminasi E coli, hal itu karena kebiasaan mencuci tangan setiap orang yang memang berbeda-beda, ada yang rajin dan ada juga sebaliknya.

Contoh kasus yang sederhana dari memegang ponsel dalam keadaan tangan yang kotor, yaitu saat pedagang ikan atau tukang daging tidak mencuci tangan mereka sebelum memegang ponselnya, sehingga sangat berbahaya apabila ponsel tersebut dipegang oleh orang lain.

Karena memang tangan merupakan media jalur penularan E coli....

Maka tampaknya sangat perlu menjaga kebersihan tangan, dan bukan hanya ketika ingin memegang ponsel, terutama untuk memegang alat-alat yang dipegang oleh orang umum / banyak.

Demikian juga yang sangat penting, bahkan paling penting yaitu ketika mengelola makanan untuk anggota keluarga, maka harus tangan dalam keadaan yang bersih.

Semoga bermanfaat

Share this:

Post a Comment

 
Copyright © 2014 Info Bisnis dan Kesehatan. Designed by OddThemes | Distributed By Gooyaabi Templates